Senin, 11 Juli 2016

"Showaround" Setiap Orang Bisa Jadi Tour Guide

Berlibur adalah suatu kebutuhan bagi hampir setiap orang khususnya bagi para pekerja kantoran yang harus berhadapan dengan rutinitas setiap harinya. That's why they need holiday - you need holiday ! Tapi seringkali terdapat kendala ketika berlibur. Pertama walaupun kita udah search sebelumnya tempat mana yang asik untuk dikunjungin tapi ternyata setelah liburan selesai ada orang yang bilang bahwa tempat terbaik di daerah liburan kita justru belum kita samperin karena terbatasnya informasi. Oh my Allah !!! Kedua, kita ga punya kenalan orang lokal tempat liburan kita yang membuat kita telat informasi ke arah mana yang pengen kita tuju dan lagi tanpa ada orang lokal so pasti kita bisa dikerjain habis-habisan sama orang lokal pula. Bisa dari harga taxi yang mahal, harga souvenir mahal dll dst dsb.

showaroundAfter knowing all of those travelling problems pasti banyak yang mengurungkan niat untuk sekedar liburan ke luar pulau atau bahkan luar kota !? but jangan khawatir saat ini ada media/aplikasi yang membuat kita lebih mudah untuk bertravelling ria yaitu “Showaround”. Aplikasi semacam marketplace untuk pecinta travelling ini diciptakan untuk menghubungkan wisatawan mencari pengalaman perjalanan yang unik dengan penduduk setempat yang siap untuk menunjukkan kepada mereka di sekitar kota-kota mereka. Melalui aplikasi ini diharapkan bisa sedikit mengatasi permasalahan travelling kita terlebih beberapa guide lokal masih memasang tarif gratis.
Selain untuk mencari local tour guide, kita sendiripun bisa loh mencoba untuk menjadi pemandu wisata lokal di daerah kita sendiri tentunya dengan syarat kita paham mengenai obyek wisata di daerah kita biar menjadi kesan tersendiri bagi wisatawan :D . Apalagi bila kita memiliki kemampuan bahasa asing yang mumpuni. Otomatis bisa jadi nilai PLUS untuk menggaet wisatawan mancanegara.
So secara General aplikasi ini worthy untuk dicoba. Selain bermanfaat untuk pecinta travelling dalam memudahkan perjalanannya juga dapat menjadi penghasilan bagi warga lokal yang memiliki wawasan akan obyek wisata di daerahnya. Makin banyak lagi fasilitas yang membuat orang mandiri secara financial tanpa harus bekerja kantoran/formal. Saatnya mengambil kesempatan untuk terus maju !!! (YEF)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar